9.1.11

BURIED 


Directed By: Rodrigo Cortés
Running Time: 1 hr. 34 min.
Rating : 10/10

Paul Conroy is not ready to die. But when he wakes up 6 feet underground with no idea of who put him there or why, life for the truck driver and family man instantly becomes a hellish struggle for survival. Buried with only a cell phone and a lighter, his contact with the outside world and ability to piece together clues that could help him discover his location are maddeningly limited. Poor reception, a rapidly draining battery, and a dwindling oxygen supply become his worst enemies in a tightly confined race against time- fighting panic, despair and delirium, Paul has only 90 minutes to be rescued before his worst nightmare comes true.

1jam 34menit nontonin Ryan Reynolds di kotak kayu. 10/10, yes ini recomended banget buat ditonton. Gw pribadi baru liat aktingnya Ryan Reynolds di The Proposal, dan di film ini as Paul Conroy, aktingnya Ryan breathtaking! Dia kaya pernah bener-bener terkubur hidup-hidup :)) Gambaran orang frustasi, sedih, hampir setengah gila, putus asa, marah, pasrah, ketakutan, semuanya bisa diperlihatkan dengan menarik. Perpindahan emosinya dalam hitungan menit. He's now officially one of my fav actor.  

Jalan ceritanya simple, tapi menarik banget. Seorang warga negara Amerika yang bekerja di Iraq sebagai supir truk, ga sengaja jadi korban kekejaman warga setempat yang lagi butuh uang. Mr. Paul Conroy ini dikubur hidup-hidup sama teroris itu, di dalamnya ditinggalin BB (yeah, terorisnya tajir), green lantern, zippo, pulpen. Dengan BB itu dia berhubungan dengan orang-orang di atas sana. Disinilah yang buat film ini seru, di saat Paul Conroy ini begging minta diselamatkan, masalah muncul satu persatu. Intens, ketegangannya ga keputus sampai akhir. keren! 

Mungkin sebagian yang belum nonton, akan berfikir, "ngapain nonton 1jam lebih dengan setting hanya di dalam peti mati?" Tapi dari awal, justru itu yang membuat gw penasaran sama film ini. Salute to Rodrigo Cortes! (claustrophobic suspenseful!)

*Hal pertama yang lewat di otak gw habis nonton film ini "Gila, gitu kali ya rasanya nanti kalau nungguin malaikat di kuburan". 

Tidak ada komentar: